Selasa, 01 Mei 2012

Tipe Manajemen Waktu



Pembaca Manajemen emosi, tentu anda tidak asing lagi dengan namanya "Waktu", siapa yang tidak mengenal istilah ini. Namun tahukah anda bahwa ada tipe-tipe waktuyang seharusnya anda ketahui ?
Tipe-tipe waktu ini akan menempatkan seseorang kepada bagian mana dan disitulah seseorang akan bisa menilai dirinya sendiri. Tipe anda mengelola waktu ini nantinya akan membuka padangan kita semua, akan membuat kita terperangah dan tentunya akan membuat kita semua menyadari bahwa begitu banyak waktu yang telah kita buang begitu saja selama ini. Anda penasaran ?

Tipe seseorang dalam mengelola waktu ini didasarkan pada penggunaan waktu itu sendiri yang meliputi :
1. Tepat waktu
Jika seseorang begitu menghargai begitu tinggi tentang waktu. Seseorang yang pasti berusaha untuk menepati waktu. Tepat waktu dan tidak pernah telat. Seperti saya tentunya he he he.
2. Pengulur waktu
Seseorang yang udah punya bank alasan buat membela diri kalau terlambat, ya karena inilah, ya karena itulah...padahal inget lho, kalau anda terlambat sebenarnya ngeselin yang tepat waktu. Pandai ngeles.
3. Pencuri waktu
Menunda-nunda pekerjaan dapat berarti mencuri waktu pekerjaan lain. Cara ini bisa jadi kekuatan untuk menghambat proses pencapaian prestasi. Makanya harus dilacak apa sih penyebabnya ? malas, bosen atau ragu-ragu ?
4. Pembuang waktu
Sering ngelakuin pekerjaan yang sia-sia, bisa karena dia nggak kalau kerjaannya itu nggak ada gunanya, atau bisa juga emang hobinya buang waktu, karena nggak ngerasa punya tanggung jawab buat masa depannya.
5. Pengacau waktu
Karena seseorang nggak bisa ngatur waktu, bisa karena kerjaan nggak selesai, atau sering ingkar janji, jadi bikin kacau waktu orang lain, mereka harus mengubah jadwal pribadi.
6. Pelit waktu
Ini orang yang nggak mau bantuin orang lain, biasanya suka berlagak sok sibuk. Padahal kita punya waktu yang jumlahnya sama 24 jam sehari, bagi-bagi ngapa ?

Tipe seseorang dalam mengelola waktu diatas mudah dikenali kok saat ini, sekarang pertanyaan saya, anda termasuk tipe mana ? Jika anda belum bisa mengatur waktu anda, saya sarankan anda membaca artikel saya tentangmanajemen waktu.
Saya Tukiran Yatmorejo, hanya untuk pembaca manajemen emosi, to be inspirations and give solutions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar